Bandung, Gudangnya Bisnis Anak Muda

shares |

Kehabisan stok pakaian trendi yang ingin dikenakan atau sedang ingin mencicipi kuliner yang unik tapi tidak kalah lezat? Kamu akan menemukan semua jawabannya di Bandung, gudangnya bisnis anak muda. Anak muda Bandung yang kreatif kini sudah merambah usaha clothing tipikal anak muda, usaha kuliner yang asing dan aneh, agen perjalanan dan liburan, hingga usaha yang sedang kekinian yang berhubungan dengan teknologi. Bisnis yang digeluti para anak muda ini semakin berkembang bahkan menjadi ikonnya Kota Bandung.

Kalau kamu ingin berlibur di Bandung sambil menjelajahi usaha-usaha anak muda yang keren-keren ini, yang pertama harus dilakukan adalah mencari akomodasi yang nyaman. Ada beberapa hotel di Kota Bandung yang lokasinya sangat dekat dengan pusat bisnis, contohnya hotel dekat Stasiun Bandung. Selain lebih mudah mengakses kereta jarak jauh dari Stasiun Bandung, ada banyak spot wisata yang bisa dijelajahi di sini. Traveloka bisa menjadi tempat yang tepat untuk kamu mencari akomodasi yang paling sesuai keinginan karena Traveloka punya banyak diskon untuk tiap segmen.

Lalu, usaha anak muda apa saja sih yang wajib kamu kunjungi pada liburan kali ini?

1.      Prung Clothing Line

Source - instagram @OFFICIAL3393MERCHANDISE
Menurut pemiliknya, Muhammad Abdul Kholiq, Prung adalah clothing line yang berbasis komunitas kasual dan suporter sepak bola lokal. Outlet Prung terletak di Jalan Trunojoyo. Para traveler penyuka sepak bola lokal tidak boleh melewatkan distro satu ini, karena di sini bisa ditemukan aneka pakaian kasual untuk para pencinta sepak bola lokal. Harga pakaian di Prung cukup terjangkau, antara Rp100.000,00 hingga Rp400.000,00.
2.      Jam Tangan Matoa
Source - Tribunnews
Matoa adalah sebuah brand jam tangan unik asli Bandung yang diinisiasi oleh Lucky. Dengan menggabungkan konsep keindonesiaan dan urban fashion, jam tangan Matoa kini menjadi ikon fashion yang digandrungi anak muda. Bahkan, pemasarannya sudah sampai ke luar negeri. Selain bahannya yang lebih ramah lingkungan karena terbuat dari kayu sonokeling dan maple dari Kanada yang berkualitas tinggi, desain jam tangan Matoa yang unik dan eksklusif bisa membuat pemakainya terlihat lebih keren. Kamu bisa membeli jam secara online atau datang ke tokonya langsung di Jalan Kanayakan Dalam No. 28 (Dago). Jam tangan Matoa memiliki kisaran harga Rp890.000,00 hingga Rp1,4 jutaan.
3.       Tokyo Banana
Source - tokyobanana 
Kalau membicarakan Bandung, tidak afdal rasanya jika tidak membicarakan kulinernya. Akhir-akhir ini ada panganan yang sedang hit di Bandung, yaitu Tokyo Banana. Pemilik Tokyo Banana tidak lain dan tidak bukan adalah Riezka Rahmatiana, pemilik usaha kuliner Pisang Ijo ‘Justmine‘ yang sudah memiliki ratusan gerai di berbagai kota di Indonesia.
Kue bolu ini terinspirasi kue yang sama dari Jepang. Bolu rasa pisang dibentuk mirip dengan pisang aslinya, namun dengan aneka isian rasa buah-buahan seperti stroberi, jeruk, durian, dan lemon. Satu boks kue isi 6 buah dibanderol dengan harga Rp40.000,00. Kunjungilah outlet Tokyo Banana yang terletak Komplek Griya Bandung Indah Blok F1 No. 12D untuk merasakan sensasi makan pisang ‘tiruan’ yang lezat ini.
4.       Martabak Nikmat Andir
Source - ESHtravaganza
Martabak mungkin bisa ditemukan di mana-mana di Bandung. Namun, Martabak Nikmat Andir yang memiliki inovasi menu ini hanya ada satu di Bandung. Lokasinya di Jalan Jenderal Sudirman No. 413, dekat dengan stasiun kereta api. Jadi paling mudah diakses jika kamu kebetulan menginap di hotel dekat Stasiun Bandung. Martabak ini memiliki ciri khas bahan utama pandan jagung dan keju yang mengeluarkan aroma begitu menggoda saat dibuat. Dijamin kamu pasti ketagihan untuk memakan martabak satu ini!

5.      Keripik Maicih
Source - Evoucher.
Para penggemar camilan pedas tentunya tidak asing dengan keripik Maicih. Maicih yang didirikan oleh Dimas Ginanjar Merdeka menjadi pionir camilan pedas dalam berbagai level kepedasan. Keripik singkong yang renyah dipadukan bumbu gurih yang pedas membuat seseorang tidak mampu berhenti mengunyahnya. Pada awalnya, Maicih hanya dijual secara online, namun kini kamu bisa menemukan Maicih di banyak toko serta mobil-mobil penjual camilan dan oleh-oleh yang sering parkir di jalan-jalan yang ramai dikunjungi wisatawan.

Jadi, sudah menentukan lokasi yang akan dituju pertama kali? Jangan lupa pesan hotel segera. Carilah hotel yang nyaman yang berlokasi di dekat tempat wisata Bandung, seperti hotel di kawasan Dago, hotel dekat Stasiun Bandung atau hotel di kawasan Lembang, supaya kamu tidak perlu jauh-jauh menyeret kaki setelah lelah berkeliling tempat wisata. Selamat berlibur!

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment