Rute Dan Lokasi Kutabawa Flower Garden Purbalingga, Taman Bunga Yang Lagi Hits

shares |

Rute Dan Lokasi Kutabawa Flower Garden - Purbalingga merupakan daerah yang berada di kaki gunung slamet. Suasana disini mirip mirip dengan Lembang Bandung maupun di wilayah dataran tinggi lain. Oleh sebab Pemkap Purbalingga tertarik untuk mengembangkan wisata taman bunga seperti halnya taman begonia di Lembang ataupun Taman Bunga Nusantara di Bogor. Keberadaan taman bunga ini akan melengkapi beberapa tempat wisata di kaki Gunung Slmet seperti Goa lawa, Agrowisata Serang, ataupun Bukit Mertelu.

Rute Dan Lokasi Kutabawa Flower Garden Purbalingga
rute menuju kutbawa flower garden

Tak diampik, ide pengembangan kutabawa flower garden ini memang terinspirasi dengan taman bunga di Lembang. Kondisi di kaki gunung slamet seperti di Desa Serang ataupun Desa Kutabawa memang mirip dengan Lembang Bandung. Para wisatawan bisa menikmati keindahan aneka jenis bunga dibalut dengan udara yang sejuk. Tak ketinggalan, dibeberapa sudut dibuat spot spot foto yang instagenik untuk menambah minat wisata para anak muda. Meski belum lama dibuka, kini lokasi kutabawa flower garden sudah mulai banyak pengunjung. Hal ini juga bisa dilihat di instagram, banyak para para netizen yang mengunggahnya dengan tagar #kutabawaflowergarden. Bagi kamu yang tinggal di daerah Purbalingga, yuk jangan mau ketinggalan untuk hunting foto di kutabawa flower garden ini.
Rute Dan Lokasi Kutabawa Flower Garden Purbalingga
tiket masuk kutabawa flower garden


Lokasi Kutabawa Flower Garden

Kutbawa Flower Garden ini berada di jalan gunung slamet Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Desa Kutabawa sendiri sudah tidak asing bagi kalangan pendaki. Pasalnya disinilah pos awal pendakian gunung slamet (pos bambangan). Tempat ini bisa ditempuh dengan angkutan umum dari terminal purbalingga (minibus) ataupun dengan kendaraan pribadi.
baca juga: Lokasi Puncak Sibarat Purbalingga

Rute Menuju Kutabawa Flower Garden Purbalingga

Saat ini pemkab purbalingga sedang membenahi infrastruktur wilayah karangreja. Jalan dari karangreja ke kutabawa ataupun dari serang menuju mrebet sudah diperlebar. Dengan demikian akses menuju wisata wisata di kaki gunung slamet akan lebih mudah. Untuk rute menuju kutbawa flower garden sendiri, jika dari purbalingga silahkan menuju desa serang. Kemudian melewati wisata punak telkom dan akan menemukan pertigaan, belok kekanan. Selanjutnya kamu akan menemukan pasar kutabawa, beloklah kekanan sampai bertemu masjid. Di dekat masjid tersebut ada jalan, ikuti jalan tersebut dan kamu akan sampai di lokasi kutbawa flower garden.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment