Tiket Masuk Dan Lokasi Gancik Hill Top Selo Boyolali

shares |

Tiket Masuk Dan Lokasi Gancik Hill Top - Kabupaten Boyolali di Jawa tengah memang masih kalah pamornya dengan beberapa daerah disekitarnya. Para wisatawan lebih memilih liburan ke Jogja, Semarang, Solo ataupun Magelang. Padahal Boyolali juga memiliki bentang alam yang tak kalah indah. Gunung Merbabu tentu menjadi salah satu daya tarik. Gunung berketingggian 4,145 mdpl itu menjadi salah satu Gunung favorit di kalangan pendaki. Padang savana yang membentang di beberapa titik jalur pendakian adalah alasanya. Selain itu Gunung Merbabu juga memiliki view yang menakjubkan. Bahkan belum lama ini, di kaki Gunung Merbabu dibuat spot wisata baru bernama Gancik Hill Top.
Tiket Masuk Dan Lokasi Gancik Hill Top Selo Boyolali
tiket masuk gancik hill top
Gancik Hill Top atau yang juga disebut bukit gancik merupakan bukit yang berada di lereng gunung merbabu. Viewnya sangat indah karena tepat didepan mata berdiri kokoh Gunung Merapi. Di Lokasi gancik hill top, terdapat gardu pandan untuk menikmati lanskap alam terbuka disekitarnya. Dari atas gardu pandang yang terbuat dari bambu itu, pengunjung bisa menikmati Desa selo yang masih asri serta gunung merapi yang berdiri gagah didepanya. Ada beberapa gardu pandang yang dibangun, yang paling favorit di kalangan wisatawan adalah yang bertuliskan "Gancik Hill Top". Jika kamu datang pada waktu yang tepat yakni saat kabut menyelimuti, berfoto di gancik hill ini seperti diatas awan.
Tiket Masuk Dan Lokasi Gancik Hill Top Selo Boyolali
lokasi bukit gancik selo boyolali

Aktivitas hunting foto adalah hal yang tak bisa dilepaskan. Sebab wisata ini mengusung konsep gardu pandang dengan beberapa spot yang memang disediakan untuk berfoto. Tak hanya para penggemar selfie saja, para fotograferpun tertarik untuk memotret dari lokasi bukit gancik new selo. Selain berfoto di gardu pandang, berburu sunrise dari gancik hill juga bisa kamu lakukan. Datanglah sejak pagi buta agar bisa menikmati matahari terbit dari bukit gancik. Tak hanya dijadikan tempat wisata, bukit gancik juga menjadi jalur pendakian gunung merbabu yang baru. Jalur gancik ini akan bertemu dengan jalur selo lama di Pos 3.

Lokasi Gancik Hill Top Selo 

Wisata baru di Boyolali bernama Gancik Hill Top ini berada di dusun Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali. Jalan menuju gancik hill ini lumayan ekstrim jadi sebaiknya gunakan kendaraan yang benar benar fit. Untuk rutenya setelah sampai di New Selo lurus terus menuju kantor kecamatan Selo lalu belok kiri melewati jalan kampung no.2. Dari sini naik terus dan kamu akan melihat tulisan Gancik Hill Top yang berada diatas bukit. Beberapa petunjuk arah juga sudah terpasang, jadi gak akan tersesat.
Mampir kesini juga: Lokasi Omah Bambu Selo


Harga Tiket Masuk Gancik Hill Top

Sebelum memakirkan kendaraaan, nanti akan dipungut biaya retribusi. Harga tiket masuk gancik hill selo ini cukup terjangkau yakni Rp 7 ribu saja. Tiket tersebut sudah termasuk parkir. Namun buat kamu yang mau mendaki gunung merbabu, harga tiketnya berbeda yakni Rp 11 ribu dan belum termasuk biaya parkir kendaraan. 

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment